Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2019 Hadirkan Era Industri Pendidikan 4.0

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2019 yang berlangsung di Jakarta Islamic Centre Jl. Kramat Jaya Raya, RW.1, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara resmi dibuka.  

Dengan tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Industri 4.0”, acara ini menyuguhkan perkembangan dunia pendidikan Islam saat ini.  

Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan sangat bangga dengan pelaksanaan acara JIEF ini.

"Selain bertempat di Jakarta Utara, acara yang banyak menyuguhkan perkembangan dunia pendidikan ini sangat bermanfaat buat para pelajar, khusunya wilayah Jakarta Utara ini sendiri," katanya di JIC, Jumat (22/2). 

Dengan pameran pendidikan seperti ini Wawan berharap juga beriringan dengan kemajuan bangsa. 

"Dengan ilmu pengetahuan yang didapatkan disini, siswa siswi bisa mengkolabirasikan dengan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang didapatkannya di sekolah," tambahnya. 

Sementara Kepala Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, KH. Ahmad Shodri mengatakan kemajuan suatu bangsa bukan ditentukan karena majunya pembangunan fisik saja tetapi ditentukan oleh majunya tingkat pendidikan warganya.  

"Untuk itulah Jakarta Islamic Centre sebagai wahana pusat peradaban Islam Jakarta mengadakan pameran pendidikan Islam ini agar ummat bisa memilih dan menentukan lembaga pendidikan yang berkualitas demi masa depan bangsa yang lebih maju"katanya. 

Menurut rencana, JIEF ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai Jumat (23/2) sampai dengan Minggu (24/2). Bagi pelajar Jakarta Utara yang ingin menambah ilmu pengetahuan atau informasi menarik seputar pendidikan Islam dapat mengunjungi stand pameran pendidikan Islam, maupun stand bazaar produk-produk Islami di Lobby Convention Hall JIC.(p/ab)